-->

Tafsir Mimpi Rambut: Kepala, Jenggot, Kumis, Rontok, Bersinar dan Mewarnai Menurut Islam

PrimbonArtiMimpi.com - Mimpi adalah satu dari sekian fenomena kehidupan yang takkan pernah terelakkan. Mimpi adalah simbolisasi hal-hal yang telah, sedang dan akan terjadi. Mimpi bukanlah bunga-bunga tidur, karena seorang psikolog mutakhir, Sigmund Freud, memandang mimpi itu seperti tulisan (baca; teks sastra), yaitu sistem tanda yang menunjukkan pada sesuatu yang berbeda dengan tanda tanda itu sendiri. Dia mengatakan bahwa pikiran-pikiran mimpi dan isi mimpi tampak seperti dua uraian mengenai peristiwa-peristiwa yang sama dalam dua bahasa yang berbeda, atau dengan kata lain, isi mimpi itu tampak seperti suatu terjemahan pikiran mimpi dalam suatu cara penyajian yang berbeda, yang tanda-tanda dan aturan-aturannya hanya dapat kita ketahui jika kita telah membandingkannya dengan aslinya.

Sebelumnya kami sudah sempat berbagi arti mimpi yang berhubungan dengan badan dan untuk melengkapinya, kesempatan kali ini Primbon Arti Mimpi akan berbagi informasi tentang Tafsir mimpi anggota tubuh manusia, terutama tentang rambut, mulai dari rambut kepala, jenggot, kumis, rambut rontok, minyak rambut, dan mimpi rambut lainnya,  namun dengan sudut pandang yang berbeda karen akita akan mencoba menafsirkan dari sudut pandang Islam.

Tafsir Mimpi Rambut: Kepala, Jenggot, Kumis, Rontok, Bersinar dan Mewarnai Menurut Islam

Tafsir Mimpi Rambut: Kepala, Jenggot, Kumis, Rontok dan Mewarnai Menurut Islam, Tafsir Mimpi, Mimpi Menurut Islam, Rambut, Jenggot, Kumis, Rontok, Minyak Rambut, Rambut Tumbuh, Bulu Ketiak, Rambut Kemaluan, Ramalan Mimpi, Buku Mimpi
Illustrasi Gambar Tafsir Mimpi Rambut Kepala Memanjang

1. Mimpi Kepala

Kepala seseorang di dalam mimpi adalah pimpinannya, seperti ayah, saudara laki-laki, tuan, suami atau raja. Kepala juga dapat ditafsirkan sebagai modal manusia. Barang siapa mimpi kepalanya terpisah tanpa pemenggalan leher, maka si pemimpi akan terpisah dari pimpinannya atau dari modalnya atau perekonomiannya menjadi sepi.

2. Rambut Kepala

Rambut kepala di dalam mimpi adalah harta manusia atau harta pimpinannya. Barang siapa bermimpi mencukur rambut kepalanya di selain bulan haji dan selain bulan Muharram, maka si pemimpi akan kehilangan modalnya, atau harta milik pimpinannya akan hilang, atau ia akan kehilangan pekerjaan. Apabila mimpi tersebut di bulan haji, maka mimpi tersebut baik, dan terkadang si pemimpi akan berhaji.

3. Rambut Kepala Memanjang

Barang siapa bermimpi rambut di kepalanya memanjang, apabila si pemimpi adalah seorang pengguna senjata, maka itu adalah kekuatan, hiasan dan baiknya kehormatan baginya. Apabila pemimpi adalah seorang pedagang, maka harta dagangannya akan bertambah. Apabila si pemimpi adalah petani, maka ladang dan tanamannya akan betambah.

4. Rambut Hitam Menjadi Putih

Barang siapa bermimpi rambutnya yang hitam berubah menjadi putih, maka itu adalah pertanda kebesaran dan kehormatan, namun apabila rambutnya putih kelihatan hitam, maka itu pertanda adanya perubahan dalam diri si pemimpi.

5. Wajah dan Jenggot

Wajah dan jenggot seseorang di dalam mimpi adalah kewibawaan dan kehormatan. Barang siapa mimpi melihat jenggotnya memanjang, maka kewibawaannya akan bertambah, tapi apabila jenggotnya yang memanjang itu tidak pada umumnya, maka itu adalah kesusahan, kegelisahan, kesedihan dan musibah menurut kadar panjangnya jenggot

6. Jenggot Dicukur / Dicabut / Rontok

Barang siapa mimpi jenggotnya dicukur, maka kewibawaannya di mata manusia akan hilang. Demikian juga dengan mimpi jenggot di cabuti atau berguguran. Akan tetapi, pencukuran jenggot itu lebih ringan daripada tercabutinya jenggot dan rontoknya jenggot.

7. Rambut Kepala dan Jenggot Dicukur Bersamaan

Barang siapa mimpi rambut kepala dan jenggot di cukur secara bersamaan, sementara di dalam mimpi itu ada tanda-tanda baik, dan apabila si pemimpi adalah orang yang sedang kesulitan, maka Allah akan menghilangkan kesulitannya; Apabila si pemimpi adalah orang yang berhutang, maka Allah akan membayar hutangnya; apabila si pemimpi adalah orang yang sakit, maka Allah akan menyembuhkannya; dan apabila si pemimpi tidaklah seperti tersebut, maka tidak ada kebaikan baginya.

8. Mewarnai Rambut

Warnai dalam anggota tubuh manusia di dalam mimpi adalah tirai dan penjagaan. Barang siapa bermimpi mewarnai rambut kepalanya, maka Allah akan menutupi pertingkah si pemimpi dari perubahan dan tujuan yang dimaksudkannya. Tetapi apabila zat perwarna tersebut tidak melekat, maka Allah tidak akan menutupi pertingkahannya.


9. Mimpi Minyak Rambut

Minyak rambut di dalam mimpi adalah hiasan yang baik, selagi tidak melampaui batas kebiasaan, dan apabila melewati batas kebiasaan atau menetes sampai ke wajah atau mengalir sampai ke pakaian, maka itu adalah kesusahan atau kegalauan. Barang siapa mimpi menggunakan minyak rambut yang mempunyai bau harum, maka hal itu selain merupakan hiasan yang baik, juga mengandung suatu kebaikan tersendiri.


10. Rambut Tumbuh di Tempat Tak Biasa

Bulu rambut wajah dan kedua telapak tangan atau tempat yang tidak biasa di tumbuhi bulu rambut, semua itu adalah agama yang dijalankan, yang pelakunya mengalami kesulitan yang sangat berat.

11. Rambut Kumis Rontok

Adapun berkurangnya rambut kumis, ketiak dan rambut kemaluan itu merupakan bertambahnya sunah dan agama, sedangkan bertambahnya rambut kemaluan (terkadang) merupakan wilayah yang didalamnya tidak ada agama. Sedangkan semua bulu rambut selain bulu rambut kemaluan yang ada di tubuh adalah harta (apabila si pemimpi berharta), niaga dan tanaman manusia.Bertambah dan berkurangnya bulu rambut tersebut merupakan indikasi bertambah dan berkurangnya ketiga hal tersebut.

12. Mimpi Rambutnya Bersinar

Barang siapa mimpi rambutnya bersinar, jika si pemimpi itu orang kaya, maka ia akan menjadi fakir; dan jika ia orang fakir, maka akan menjadi kaya; jika ia dalam kesulitan, maka hilanglah kesulitannya; jika ia sedang sakit, maka sembuhlah penyakitnya; dan jika ia mempunyai hutang maka terbayarlah hutangnnya.

Itulah Tafsir Mimpi Rambut: Kepala, Jenggot, Kumis, Rontok, Bersinar dan Mewarnai Menurut Islam yang dapat kami sampaikan. Kedepannya Primbonartimimpi.com akan membahas mimpi-mimpi yang lainnya. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menambah informasi untuk Sobat pembaca semuanya.
Loading...

0 Response to "Tafsir Mimpi Rambut: Kepala, Jenggot, Kumis, Rontok, Bersinar dan Mewarnai Menurut Islam"