-->

Tafsir Mimpi Ayam Betina: Melihat, Mendengar, Masuk Rumah, Menyembelih, Bulu, Makan dan Telur

Tafsir Mimpi Ayam Betina - Pernah mengalami mimpi tentang ayam betina? apa kira-kira makna dibalik mimpi ayam betina?. Mimpi bagi sebagian orang mungkin hanya dianggap sebagai bunga tidur saja dan seringkali diabaikan begitu saja. Namun, tahukah Sobat pembaca Primbon Arti Mimpi, bahwa ternyata kalau kita mau memperhatikan, ada sebuah "pesan" terselip di mimpi yang kita alami. Konon pesan tersebut dapat menggambarkan kejadian-kejadian yang sedang kita alami dan akan kita alami di waktu mendatang.

Dipertemuan sebelumnya primbon arti mimpi sudah sempat mengupas tentang arti mimpi anak. Dan pada kesempatan kali ini, kita akan berbagi informasi tentang tafsir / arti mimpi yang berhubungan dengan ayam betina, dan pembahasan kali ini kita akan coba menafsirkan mimpi ayam betina dari sudut pandang islam. Nah untuk lebih jelasnya, yuk langsung disimak saja uraiannya dibawah ini.

Tafsir Mimpi Ayam Betina: Melihat, Mendengar, Masuk Rumah, Menyembelih, Bulu, Makan dan Telur 



Ayam betina di dalam mimpi adalah wanita yang hina dina, atau bodoh dan bebal tapi cantik, atau segerombolan wanita atau pelayan. Ayam betina yang sering menetas adalah wanita yang suka berganti-ganti pasangan. Ayam betina yang berjalan adalah wanita yang tidak asli lagi atau wanita rugi. Anak ayam betina adalah anak zina. Berikut adalah beberapa arti mimpi yang berhubungan dengan ayam betina menurut tafsir islam.

Tafsir Mimpi Ayam Betina: Melihat, Mendengar, Masuk Rumah, Menyembelih, Bulu, Makan dan Telur,Tafsir Mimpi, Ayam Betina, Ayam Masuk Rumah, Ayam Mengeram, Menyembelih Ayam, Bulu Ayam, Telur Ayam, Telur, Mengupas, Mengelupas Telur, Mimpi Islami, Ibnu Sirin, Muhammad Ibnu Sirin, Mimpi Menurut Islam, Arti Mimpi,
Illustrasi Gambar Mimpi Melihat Ayam Betina Mengeram



1. Mimpi Melihat Ayam Betina Masuk Kedalam Rumah

Bila yang mengalami mimpi melihat ayam betina masuk kedalam rumah adalah orang yang sedang sakit, maka ini adalah pertanda kesembuhan dari penyakitnya. Namun bila yang mengalami adalah orang yang sehat, maka itu firasat bahwa dirinya akan sakit. Akan tetapi dapat ditafsirkan juga, mimpi melihat ayam betina masuk rumah adalah pertanda hilangnya kesusahan dan kesulitan dan melahirkan kemewahan dan nikmat.


2. Mimpi Mendengar Suara Kokok Ayam Betina

Ketika seseorang bermimpi mendengar suara kokok ayam betina maka ini adalah pertanda yang kurang baik. Suara kokok ayam betina ditafsirkan sebagai pertanda keburukan, kesulitan dan kematian. Demikian juga dengan suara kiyik-kiyik anak ayam.

3. Mimpi Menyembelih Ayam Betina

Saat seseorang tertidur dan dalam tidurnya bermimpi menyembelih ayam betina, ditafsirkan bahwa mimpi tersebut bagi yang mengalaminya maka ia akan membedah keperawanan budak perempuan.


4. Mimpi Memburu Ayam Betina

Mimpi memburu / berburu ayam betina merupakan pertanda yang kurang baik, mimpi ini ditafsirkan bahwa yang mengalaminya akan mendapatkan wilayah dan harta yang hina.


5. Mimpi Melihat Ayam Betina dan Anak-anaknya

Barang siapa mimpi melihat ayam betina dan anak-anaknya beriring-iringan dari satu tempat ke tempat lainnya, maka itu pertanda boyongan. atau orang yang mengalaminya akan pindah rumah.


6. Mimpi Melihat Ayam Betina Mengeram

Mimpi melihat ayam betina atau burung merak sedang mengerami telurnya, di dalam kandang atau di suatu tempat, maka ini adalah pertanda yang kurang baik, dipercaya ini merupakan firasat ada teman atau orang dekat yang jahat.


7. Mimpi Bulu dan Telur Ayam Betina

Bulu ayam di dalam mimpi adalah harta, sedangkan telurnya adalah wanita, karena Allah SWT berfirman, "Seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik," (as-Shaffat:49).

8. Mimpi Melihat Satu Butir Telur

Barang siapa bermimpi melihat satu biji telur ada di sandingnya, atau berada di tangannya, jika yang bermimpi mempunyai istri yang sedang hamil, maka istrinya akan melahirkan anak perempuan. Jika ia belum menikah, maka itu pertanda ia akan menikah.


9. Mimpi Melihat Telur Menggelinding

Barang siapa bermimpi melihat sebuah telur menggelinding, dari satu tempat ketempat lainnya, maka itu adalah pertanda bahwa ada wanita yang akan boyongan di tempat tersebut.


10. Mimpi Makan Telur Mentah

Barang siapa mimpi makan telur mentah maka ini adalah pertanda yang kurang baik, ditafsirkan bahwa ini adalah firasat bahwa dirinya akan makan harta haram.


11. Mimpi Makan Telur Matang

Bertolak belakang dengan mimpi nomor sepuluh, mimpi makan telur matang justru melambangkan hal baik, ini adalah pertanda bahwa yang mengalaminya akan mendapatkan rejeki halal yang diperolehnya dengan susah payah.


12. Mimpi Diberi Telur yang Sudah Terkelupas Kulitnya

Jika yang mengalami mimpi diberi telur yang sudah terkelupas kulitnya ini adalah seorang wanita / perempuan hamil maka ia akan melahirkan anak perempuan.


13. Mimpi Mengupas Kulit Telur

Barang siapa mimpi mengupas / mengelupas kulit telur kemudian memakan yang putihnya dan membuang yang kuningnya, maka ia akan menggali kuburan dan mengambil kafan mayat.

Baca juga: Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

Ada cerita: pada suatu hari, ada seorang laki-laki menemui Ibnu Sirin dan berkata, "Aku bermimpi mengelupasi telur, lalu kumakan yang putihnya dan kubuang yang kuingnya". Ibnu Sirin berkata, "Ini adalah seorang lelaki yang suka mencuri kafan". Lelaki itu bertanya, "Kok bisa?" Dasar apa yang kau ambil?' Ibnu Sirin menjawab, "Telur itu laksana kuburan, kuning telur itu jasad orang mati dan putih telur itu kafannya". Memang dulu sering terjadi pencurian kain kafan, karena kain kafan laku mahal yang hasil penjualannya bisa untuk makan.

Ada cerita lagi: pada suatu hari, Muhammad Ibnu Sirin didatangi oleh seorang wanita. Setelah bertatap muka, wanita itu berkata, "Aku bermimpi meletakkan sebuah telur di atas kayu, kemudian keluarlah anak ayam dari dalam telur itu". Ibnu Sirin terperanjat dan berkata, "Celakalah kamu! Takutlah kamu kepada Allah! Sungguh kamu ini wanita yang akan menolong perbuatan mesum antara laki-laki dan perempuan".

Saat itu ada orang yang sedang duduk di sana, serentak ia pun bertanya, "Wahai Muhammad, dari mana kau mengambil dasar dari kata-katamu itu?" Ibnu Sirin menjawab, "Dari firman Allah, bahwa para wanita diserupakan telur (Seakan-akan mereka adalah telur yang tersimpan dengan baik, as-Shhaffat:49), orang-orang munafik diserupakan kayu (Seakan-akan mereka adalah kayu yang tersandar, al-Munafiqun: 4). Demikianlah telur adalah wanita, kayu adalah lelaki perusak / munafik dan anak mereka adalah anak zina.". Wallahu A'lam.
Loading...

1 Response to "Tafsir Mimpi Ayam Betina: Melihat, Mendengar, Masuk Rumah, Menyembelih, Bulu, Makan dan Telur"