-->

14 Arti Mimpi Adzan Tengah Malam dan Melihat Masjid

Primbon Arti Mimpi - Pernahkah sobat mengalami mimpi adzan di masjid? Mimpi tentang adzan, mendengar adzan atau melakukan adzan saat tengah malam mungkin banyak yang pernah mengalami, dan ada yang mempercayai bahwa itu adalah suatu bentuk "komunikasi" alam bawah sadar manusia untuk memberi "bisikan" informasi tentang apa yang akan dialami / terjadi kepada orang yang mengalami mimpi tersebut.

Namun tidak sedikit pula yang menganggap bahwa mimpi hanyalah kembangnya orang tidur, yang hanya mekar disaat seseorang terlelap dalam tidurnya. Menurut salah satu kitab primbon jawa, mimpi yang mengandung atau mempunyai arti hanyalah mimpi yang terjadi atau dialami pada saat tengah malam hingga tiga perempat malam (3/4) yaitu antara jam 12 Malam hingga jam 3 dini hari. Nah selain jam-jam tersebut, maka mimpi hanyalah dianggap sebagai bunga tidur saja.


14 Arti Mimpi Adzan dan Melihat Masjid 

Tafsir, makna, ramalan, arti mimpi adzan di masjid, adzan di jalan, mendengar adzan, melakukan adzan, masuk masjid, melihat masjid, melihat malaikat di masjid, 14 Arti Mimpi Adzan Tengah Malam dan Melihat Masjid
Gambar Illustrasi Mimpi Adzan di Masjid

1. Mimpi Adzan di Masjid

Ketika seseorang tertidur dan dalam tidurnya ia mengalami mimpi seolah-olah dirinya sedang atau melakukan adzan di masjid, memiliki arti yang bagus, atau baik, terlebih jika mimpi ini dialami pada saat tengah malam (kalau orang jawa menyebutnya puspo tajem), Arti dari mimpi ini adalah akan mendapatkan kelimpahan rejeki.

2. Mimpi Adzan Subuh

Jika orang mengalami mimpi adzan subuh dan terjadi di saat hampir waktu subuh yaitu antara jam 4 sampai jam 5 pagi, mungkin saja ini hanyalah sinyal tubuh untuk membangunkan orangnya agar tidak terlambat menunaikan sholat subuh. Namun bila mimpi ini terjadi tengah malam, maka berbeda lagi artinya, konon artinya adalah akan mendapatkan jalan keluar dari masalah yang dihadapinya.

3. Mimpi Mendengar Suara Adzan

Suara adzan adalah seruan untuk melaksanakan sholat, bila seseorang mengalami mimpi ini maka artinya sangat bagus, karena dipercaya bahwa mimpi mendengar suara adzan berarti ada niat baik yang akan terlaksana. Baca juga : Arti Mimpi Banyak Kutu Rambut

4. Mimpi Adzan Didalam Rumah

Ketika seseorang bermimpi melakukan adzan di depan pintu atau didalam rumah memiliki arti yang kurang baik, konon ini adalah pertanda akan datang musibah, hingga kepada kematian atau ajal.

5. Mimpi Mengumandangkan Adzan di Kamar Mandi / Pemandian

Konon orang yang mengalami mimpi ini dipercaya akan mendapatkan cobaan, bisa berupa penyakit atau sakit ringan.


6. Mimpi Mendengar Adzan Dari Rumah Tentangga

Menurut primbon jawa, ketika seseorang bermimpi mendengar suara adzan yang asalnya dari rumah tentangganya diartikan bahwa rumah tangga dari keluarga tersebut akan mengalami masalah. Bisa masalah yang berat atau hanya pertengkaran kecil. Simak juga : Arti Mimpi di Kejar Orang Gila


7. Mimpi Melakukan Adzan di Jalan

Mimpi yang satu ini memiliki makna bahwa seseorang akan mendapatkan malu, atau memperoleh cobaan yang berhubungan dengan moral.

8. Mimpi Berdiam Diri di Masjid

Dapat diartikan atau di tafsirkan baik, karena yang mengalami mimpi ini akan mendapatkan rejeki berupa kenaikan derajat atau pangkat.

9. Mimpi Melakukan Shalat / Sembahyang di Masjid

Mimpi ini memiliki arti yang sangat baik, karena dipercaya seseorang yang mengalami mimpi ini akan mendapatkan kebaikan yang tak terduga. Dan juga cerah masa depannya.


10. Mimpi Memasuki Masjid

Masjid adalah tempat yang suci untuk beribadah, konon jika seseorang mendapatkan mimpi ini dapat diartikan ia akan mendapatkan anak yang sholeh dan berbakti. Pantas di baca : Arti Mimpi di Gigit Ular

11. Mimpi Melihat Bangunan Masjid yang Megah

Ini pertanda baik, karena konon orang yang dalam tidurnya melihat ada bangunan masjid yang sangat besar dan megah memiliki arti ia akan mendapatkan kekayaan yang sangat banyak.


12. Mimpi Melihat Para Malaikat Berada di Masjid

Tidak semua orang mengalami mimpi yang satu ini, konon mimpi ini adalah cerminan atau sebuah himbauan atau peringatan agar seseorang lebih meningkatkan amal ibadahnya.


13. Mimpi Melihat Menara Masjid yang Roboh

Perbedaan agama merupakan hal yang wajar, namun jika seseorang mengalami mimpi ini konon dipercaya ini adalah pertanda akan adanya masalah dalam hal perbedaan pendapat khususnya yang berkaitan dengan masalah agama.

14. Mimpi Tidur di Dalam Masjid

Seseorang yang bermimpi dan dalam mimpinya ia seolah-olah tidur dimasjid maka kebaikan akan datang kepadanya, bisa berupa rejeki atau cita-cita yang terkabul.

Itulah 14 Arti Mimpi yang Berhubungan dengan Adzan dan Masjid, namun kembali kami ingatkan bahwa ini hanyalah ramalan dan belum tentu dapat dipastikan kebenarannya, silahkan sobat pembaca menyimpulkan sendiri, mau mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai informasi yang lewat saja. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.
Loading...

0 Response to "14 Arti Mimpi Adzan Tengah Malam dan Melihat Masjid"