-->

Tafsir Mimpi Anjing: Melihat, Menggonggong, Digigit, Merobek Pakaian, Berkelahi dan Berburu Menurut Islam

Tafsir Mimpi Anjing - Mimpi bagi sebagian orang mungkin di anggap sebagai bunga tidur saja, dan acapkali di abaikan begitu saja. Namun tahukah Sobat pembaca primbon arti mimpi, bahwa ternyata ada sebuah "rahasia" tersembunyi dibalik mimpi-mimpi yang kita alami sewaktu kita terlelap dalam tidur.

Pada artikel sebelumnya Primbon Arti Mimpi sudah sempat mengupas tentang Tafsir Mimpi Anak Kambing, dan kesempatan kali ini masih bekutat tentang mimpi binatang / hewan, kita akan membahas tentang tafsir mimpi anjing terutama dari sudut pandang Islam. Nah berikut ulasan arti mimpi yang berhubungan dengan Anjing.


Tafsir Mimpi Anjing: Melihat, Menggonggong, Digigit, Merobek Pakaian, Berkelahi dan Berburu Menurut Islam

Tafsir Mimpi Anjing: Melihat, Menggonggong, Digigit, Merobek Pakaian, Berkelahi dan Berburu Menurut Islam, Tafsir Mimpi, Mimpi Menurut Islam, Anjing, Menggonggong, Digigit Anjing, Merobek Pakaian, Berkelahi, Bertengkar, Beruburu, Berubah Jadi Anjing, Ramalan Mimpi, Arti Mimpi,
Illustrasi Gambar Mimpi Anjing


1. Mimpi Melihat Anjing Menggonggong

Anjing di dalam mimpi bagi kaum Muslimin adalah budak. Para penafsir mengatakan bahwa anjing didalam mimpi adalah lelaki bebal dan terus-terusan melakukan maksiat. Barang siapa mimpi melihat anjing menggonggong, maka itu adalah seorang yang bebal, jelek dan tamak.

2. Mimpi Digigit atau Dicakar Anjing

Mimpi digigit anjing atau di cakar anjing juga mempunyai tafsiran yang kurang baik maknanya, barang siapa mimpi di gigit atau di cakar anjing, maka ia akan mendapatkan kesusahan dari musuhnya menurut kadar sakit yang dirasakannya, atau terkadang ia akan jatuh sakit.


3. Mimpi Melihat Anjing

Tatkala seseorang tidur dan dalam tidurnya ia bermimpi melihat anjing, ditafsirkan bahwa seseorang yang mengalaminya silau akan gemerlap dunia tanpa ada keinginan untuk menabung. Adapun mimpi melihat anjingnya Ashab al_Kahfi itu pertanda takut atau dipenjara atau pelarian atau bersembunyi.

4. Mimpi Melihat Anjing Disuatu Daerah

Itu adalah pertanda yang cukup bagus bagi orang yang mengalaminya, karena di tafsirkan bahwa ini adalah pertanda adanya pembaharuan wilayah.

Terkadang anjing itu menandakan pada kekufuran dan putus asa dari rahmat Allah. Allah SWT berfirman, "Tetapi ida cenderung kepada dunia dan menurutkan hawa nafsunya yang rendah, maka perumpamaannya seperti anjing, jika kamu menghalaunya di ulurkan lidahnya dan jika kamu membiarkannya ia mengulurkan lidahnya (juga)." (al-Araf: 176).

5. Mimpi Melihat Anjing Merobek-robek Pakaiannya

Barang siapa mimpi melihat anjing merobek-robek pakaiannya maka ada seorang bebal yang membicarakan keburukan si pemimpi, dan apa bila si pemimpi tidak mendengar gonggongannya, maka anjing tersebut adalah musuh dan permusuhan akan hilang dalam waktu singkat.


6. Mimpi Bertengkar / Berkelahi dengan Anjing

Barang siapa mimpi bertengkar atau berkelahi dengan anjing maka ia akan bertengkar dengan keluarganya, karena anjing juga dapat ditafsirkan sebagai bagian dari keluarga (anggota keluarga).

7. Mimpi Melihat Anjing Betina

Aning betina dalam mimpi di gambarkan atau ditafsirkan sebagai wanita hina dari kaum yang keras hatinya, dan bila seeorang mengalami mimpi melihat anjing betina maka akan mendapatkan omongan tidak baik dari wanita yang di sebutkan diatas.


8. Mimpi Melihat Anak Anjing Putih dan Hitam

Anak anjing dalam mimpi di tafsirkan sebagai anak atau keturunan yang di sayang, apabila seseorang bermimpi melihat anak anjing, dan anak anjing tersebut berwarna putih maka ia adalah seorang mukmin, dan apabila ia berwarna hitam, maka ia adalah anak yang akan menguasai kaumnya. Namun ada pula yang menafsirkan bahwa anak anjing adalah anak pungutan yang bodoh.

9. Mimpi Melihat Anjing Penggembala

Ketika seseorang tidur dan dalam tidurnya ia bermimpi melihat anjing penggembala maka di tasirkan demikian, bahwa Ajingnya seorang penggembala di dalam mimpi adalah seorang panglima wanita.


10. Mimpi Melihat Anjing Pemburu

Anjing yang digunakan untuk beruburu di dalam mimpi adalah harta dan wilayah bagi orang yang melihatnya, apabila si pemimpi adalah ahli wilayah atau menandakan si pemimpi akan menjadi kaya karena pandai dalam berburu. Allah SWT berfirman, "Dihalalkan bagimu yang baik-baik dan buruan yang ditangkap oleh binatang buas yang telah kamu ajar dengan melatihnya untuk berburu, kamu mengajarinya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu." (al-Maidah:4).


11. Mimpi Berburu dengan Anjing Pemburu

Barang siapa mimpi berburu dengan menggunakan anjing pemburu, maka ia akan diberi kesenangan dan akan meraih cita-citanya.

12. Mimpi Melihat Anjing Pemburu di Luar Buruannya

Ketika seseorang bermimpi dan dalam mimpinya ia melihat anjing pemburu tanpa / diluar buruannya, seorang penafsir mengatakan bahwa itu adalah pertanda baik bagi orang yang mencari rejeki dan pelayanan, tapi bila si anjing pemburu tersebut dalam keadaan masuk pada buruannya, maka itu tanda kebatilan.


13. Mimpi Melihat Kawanan Anjing

Ditafsirkan oleh salah seorang penafsir bahwa kawanan atau kumpulan atau segerombolan anjing di ibaratkan sebagai kaum hina.

14. Mimpi Dirinya Berubah Jadi Anjing

Baramg siapa mimpi dirinya berubah jadi anjing, maka ia akan sesat, karena Allah telah memberinya ilmu (pengetahuan) yang kemudian dilupakannya. Allah SWT berfirman, "Dan bacakanlah kepada mereka berita orang yang terlah Kami berikan kepadanya ayat-ayat Kami (pengetahuan tentang isi al-Kitab), kemudian dia melepaskan diri dari pada ayat-ayat itu, lalu dia diikuti oleh setan (sampai ia tergoda), maka jadilah dia termasuk orang-orang sesat. Dan kalau Kami menghendaki, sesungguhnya Kami tinggikan (derajat)nya dengan ayat-ayat itu, tetapi dia cenderung kepada dunia dan menurutkan hawa nafsunya yang rendah, maka perumpamaannya seperti anjing, jika kamu menghalaunya diulurkan lidahnya dan jika kamu membiarkannya ia mengulurkan lidahnya (juga).". (al-A'raf: 175-176).

Baca juga: Tafsir Mimpi Rambut, Jenggot dan Kumis Menurut Islam

Ada sebuah cerita: Abu Bakar as-Shiddiq pernah bermimpi melihat anjing betina di tanah Makkah, yang menggonggongi manusia. Ketika Abu Bakar sudah dekat dengan anjing tersebut, beliau langsung menggertaknya. Maka air susu anjing tersebut pun bercucuran deras. Kemudian Abu Bakar menceritakan mimpinya itu kepada Nabi Muhammad SAW. Rasulullah pun bersabda, "Anjing mereka pergi, kemu membuat air susunya tercurah, kamu akan berhadapan dengan mereka,. Mereka mempertanyakan saudara-saudara kandungmu. Apabila kamu bertemu Abu Sufyan, maka jangan kau bunuh. Ketika kamu Muslimin datang untuk membuka Makkah, maka sebagian merekalah yang akan membunuhnya. Wallahu A'lam.
Loading...

0 Response to "Tafsir Mimpi Anjing: Melihat, Menggonggong, Digigit, Merobek Pakaian, Berkelahi dan Berburu Menurut Islam"