-->

12 Arti Mimpi Melihat Sungai, Telaga, Laut, Sumur dan Air Menurut Primbon

PrimbonArtiMimpi.com - Pernah mengalami mimpi melihat sungai, telaga, laut atau sumur? Mungkin Sobat pembaca bertanya-tanya apa dari mimpi tersebut. Lalu mencoba mencari artinya dengan bertanya pada teman, atau mencari informasi di internet dan tanpa sengaja menemukan blog ini. Maka tidak ada salahnya jika Sobat melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai, karena kesempatan kali ini primbonartimimpi.com memang akan mengupas tentang arti mimpi melihat, khususnya yang berhubungan dengan air.

Sebelumnya kami sudah sempat berbagi arti mimpi mandi, yang notabene juga berhubungan dengan air, nah bisa dibilang arti mimpi berikut ini adalah sambungan dari artikel tersebut. Salah satu literatur yang mengupas tuntas tentang ramalan arti mimpi adalah Primbon Jawa. Disana disebutkan bahwa mimpi adalah salah satu bentuk "isyarat" akan datangnya sesuatu pada orang yang mengalaminya. Isyarat tersebut bisa merupakan pertanda baik, namun tidak jarang juga mempunyai makna atau pertanda yang kurang baik. Lalu apa kira-kira arti mimpi melihat sungai, telaga, laut dan sumur? Yuk kita simak saja ulasan primbon dibawah ini.

Arti Mimpi Melihat Sungai, Telaga, Laut, Sumur dan Air Menurut Primbon

Mimpi Melihat Sungai, Mimpi Melihat Telaga, Mimpi Melihat Sumur, Mimpi Melihat Air, Arti Mimpi Melihat Sungai, Primbon, Ramalan, Arti Mimpi, Arti Mimpi Baik, Mimpi Pertanda Baik

1. Mimpi Melihat Sungai yang Penuh Berair

Primbon menyebutkan bahwa mimpi melihat sungai yang penuh berisi air, ini adalah pertanda bahwa yang mengalami ini akan pergi dan tidak kembali untuk waktu yang lama.

2. Mimpi Melihat Sungai yang Tidak Berair

Dalam primbon jawa meramalkan bahwa ini adalah pertanda bahwa akan ada perpindahan orang-orang ketempat lain. Secara gamblang primbon menyebutkan akan banyak warga desa yang pindah.

3. Mimpi Melihat Sungai yang Sedikit Airnya dan Jernih

Ini adalah pertanda yang sangat baik, dalam primbon meramalkan bahwa orang yang mengalami mimpi ini akan mendapatkan rejeki yang datang tanpa di sangka-sangka, biasanya berupa uang.

4. Mimpi Melihat Sungai yang Berair Deras

Saat seseorang tertidur dan dalam tidurnya dia mengalami mimpi melihat sungai yang mempunyai aliran air yang deras ini adalah pertanda akan mendapat kabar dari saudara jauh letaknya. Bisa di luar kota bahkan di luar negeri.

5. Mimpi Melihat Sungai yang Kering Padamulanya Lalu Berair

Primbon menyebutkan bahwa mimpi melihat sungai kering kemudian ada airnya adalah pertanda yang kurang baik bagi yang mengalaminya, karena ini firasat bahwa ia akan mengalami / menjumpai masalah.

6. Mimpi Melihat Sungai yang Banjir

Bila Sobat mengalami mimpi melihat air sungai banjir, Sobat patut berbahagia, karena ini adalah pertanda yang baik. Menurut primbon orang yang mengalami mimpi ini akan mendapatkan rejeki berilmpah.

7. Mimpi Melihat Telaga yang Berair Banyak

Hampir sama dengan mimpi melihat sungai banjir, mimpi melihat telaga berair banyak juga merupakan pertanda yang baik. Primbon menyebutkan bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan perkerjaan.

8. Mimpi Melihat Sumur yang Ada Ikannya

Mungkin mimpi ini jarang dialami, dan bila ada diantara sobat yang mengalaminya, maka ini adalah pertanda yang baik. Karena primbon mengatakan orang yang mengalami mimpi melihat sumur dan berikan, maka ia akan mendapatkan keuntungan.

9. Mimpi Melihat Sumur Berair Jernih Kemudian Diminum

Mimpi ini mempunyai makna yang sangat baik, Primbon menyebutkan orang yang mengalami mimpi ini akan terhindar dari marabahaya dan akan mendapatkan / memperoleh ilmu.

10. Mimpi Melihat Sumur yang Rusak Temboknya

Berbeda dengan mimpi sumur yang lain, jika seseorang mengalami mimpi melihat sumur yang rusak temboknya, maka ini adalah pertanda yang kurang baik. Konon orang yang mengalami mimpi ini akan mendapatkan musibah (celaka).


11. Mimpi Mendengar Suara Gelegar Gelombang Laut

Hampir sama dengan mimpi nomor 11, mimpi mendengar suara gelombang air laut yang menggelegar juga pertanda yang kurang baik, menurut primbon ini adalah pertanda bahwa akan mendapatkan cobaan berupa sakit.


12. Mimpi Melihat Air yang Baru Datang Mengalir

Primbon menyebutkan bahwa ini juga pertanda yang baik, karena orang yang mengalami mimpi ini bakalan mendapatkan kenaikan jabatan / pangkat.

Itulah ramalan primbon tentang mimpi yang berhubungan dengan sungai, telaga, laut, sumur dan air. Selain mimpi-mimpi diatas masih banyak mimpi lain yang juga berhubungan dengan sungai, namun kami menganggap bahwa uraian diatas sudah cukup mewakili. Satu hal yang perlu di garisbawahi disini bahwa uaraian diatas hanyalah bersifat ramalan saja dan belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya. Namun tidak ada salahnya bila kita mulai memperhatikan mimpi kita, terlebih bila mimpi tersebut terjadi berulangkali.
Loading...

0 Response to "12 Arti Mimpi Melihat Sungai, Telaga, Laut, Sumur dan Air Menurut Primbon"